Cara Membuat Besengek Cabai Hijau Khas Tasikmalaya

Monday, December 26th, 2016 - Makanan Tradisional

Ada yang pernah masak ini bun namanya besengek ala verty kalau di kampungku tasikmalaya. Kalau di besek sudah menu wajib nih aku sih mending nggak makan ikan dari pada nggak ada. Bagi yang pengen tau rasanya dicoba saja bunda susah kalau dijelasin tapi yang pasti mantap sekali apalagi penyuka pedas. Tapi gimana ya bingung juga jelasinnya soalnya cabai hijau tidak terlalu pedas seperti cabai lainnya.

Cara Membuat Besengek

Besengek Cabai Hijau

Resep Besengek

Bahan:

  • Cabe ijo besar di kerat dari atas sampai bawah tapi jangan putus ya bun kukus sebentar sampai agak layu

Bumbu Sederhana:

  • Ketumbar
  • cabe merah
  • bawang merah
  • bawang putih kunyit sama kemiri (diulek)

Cara Membuat Besengek

  1. Lalu tumis sampai harum masukan bumbu-bumbu.
  2. Kasih gula merah sedikit sama kecap manis masukin deh cabenya.
  3. Kalau airnya sudah menyusut angkat deh gampang banget bun.

Bagi yang suka dengan rasa hot bisa coba:

Resep Cara Membuat Cireng Rujak Super PedasResep Cara Membuat Cireng Rujak Super Pedas

 

Cara Membuat Besengek Cabai Hijau Khas Tasikmalaya | | 4.5
counter