Resep Cara Membuat Mochi Susu Strawberry

Sunday, July 23rd, 2017 - Kue Basah

Camilan gampañg rasanya enak. Tetiba suatu hari rasanya kayak ngidam mochi mulailah berseluncur di dunia maya nyari resep. Pilihan jatuh pada resep mochi susu strawberry filling nya Mba Hesti yang di recook oleh cessari.

Cara Membuat Mochi Susu Strawberry

Mochi Susu Strawberry

Di blog tersebut diceritakan metode mochi yang pernah dicoba ada dua metode, yang pertama ngadon dulu, diisi kemudian di kukus (kayak buat bugis) atau ngadon dulu, dikukus, baru diisi.

Nah metode yang kedua katanya menghasilkan mochi yang lebih lembut dan kenyal yang bertahan lama. Cuma emang musti cepet pas panas panas ngisi fillingnya.

Oia, karena ingin cepat plus malas ngisi juga. Jadi resepnya kumodifikasi sedikit yaitu kubuat tanpa isian plus cairan nya pakai susu yang sudah manis Dan wangi rasanya enak, bisa buat topping es campur Korea juga nih. makasi ya mba Hesti. Yuk Kita buat.

Resep Mochi Susu Strawberry

Bahan:

  • 220 gr tepung ketan putih
  • 110 gr gula pasir
  • 200 ml susu cair strawberry
  • tepung ketan sangrai
  • pewarna merah sedikit atau perisa strawberry (optional, gak pake Juga gak papa, aku gak tambah lagi sudah wangi)

Cara Membuat Mochi Susu Strawberry

  1. Campur susu dan gula, aduk rata sampai gula larut, masukkan susu ke mangkok ketan, Aduk rata. Boleh tambah perisa atau pewarna jika mau.
  2. Oles Loyang 20*20 dengan minyak, tuang adonan dalam loyang.
  3. Kukus selama kurang lebih 30 menit atau sampai ditusuk sudah tidak terlalu lengket.
  4. Angkat lalu tuang di atas meja kerja yang sudah di beri selembar plastik Dan taburan tepung ketan sangrai.
  5. Potong potong kotak. Aku potong 64 pcs (8*8), taruh di tempat yang kedap.
  6. Aku buat 1,5 resep, tetap di Loyang 20, Jadi hasilnya agak tebal, kalo buat topping es campur Korea kayaknya gak usah di potong, Tapi di cabut-cabut saja. Tadi pagi tak coba Lagi, Masih empuk, walau sudah menginap. Lumayan buat bekel Anak atau jualan di market day di sekolahan.
Resep Cara Membuat Mochi Susu Strawberry | | 4.5
counter