Cara Membuat Es Krim Lebih Lembut dari Merk Terkenal

Tuesday, December 13th, 2016 - Es Krim

Es krim ala khoiriyah lembut banget, puluhan kali bikin es krim resep ini yang paling cocok. Merek es krim ternama sekalipun lewat. Ini kan resep bunda yunda yun nggak diragukan lagi kelezatannya. Terimakasih ya bunda top banget deh. Coba deh bun pakai susu cairnya nggak akan kres kres kayak es serut tapi lembut.

Cara Membuat Es Krim

Es Krim

Resep Es Krim

Bahan:

  • 200 ml susu cair (aku pakai 4 kotak susu UHT 115 ml)
  • 100 ml susu kental manis (3 saset)
  • 3 sdm maizena (tidak munjung)
  • 1 sdt kanji atau tapioca (tidak munjung)
  • 3 sdm gula pasir (aku ganti pop es durian)
  • 1/2 sdt SP (ditim atau masukkan magic com)

Cara Membuat Es Krim

  1. Campur susu cair, susu kental manis, maizena, kanji dan gula, aduk rata.
  2. Kemudian masak sampai meletup letup, angkat dinginkan kemudian masukkan freezer.
  3. Kerok es tambahakan sp, mixer 20 menit kecepatan tinggi sampai kental.
  4. Masukkan wadah tertutup, bekukan dalam freezer, biarkan seharian.
  5. Suhu kulkas harus maksimal ini hasilnya sanagt lembut karena tidak menggunakan air berbeda hasilnya bila memakai susu kental manis yang dicairkan tidak selembut ini.

Di bawah adalah catatan bahasa memasak, saya catatkan untuk orang yang tidak terbiasa membaca resep. Yang sudah biasa membaca resep di internet pasti saya tahu.

Catatan:
SKM : Susu Kental Manis
Sdt : sendok teh
Sdm : sendok makan
Putel :putih telul
Kutel : Kuning telur
Gulpas : Gula pasir

Saran saya kalau jualan jangan terlalu murah bunda ini nggak pakai tambahan air jadi ini spesial. Kalau mau dijual seribuan pakai banyak air dan masih enak juga kok. Cuman beda pastinya, tenaga bunda juga harus dihargai lho. Saya pernah buat jumlah banyak 1 kaleng susu kental manis campur air 5 kaleng. Sesuaikan saja takaran manis yang mau dibuat jangan lupa tetap pakai sejumput garam ya. Nah kalau airnya banyak begitu cocok di jual 1000an. Ini bunda masih banyak lagi yang bisa anda coba:

Resep Cara Membuat Es Krim Pondan Jual 1000 Rupiah Per CupResep Cara Membuat Es Krim Pondan Jual 1000 Rupiah Per Cup

 

Cara Membuat Es Krim Tanpa di Masak Menggunakan Plastik Klip

Cara Membuat Es Krim Tanpa di Masak Menggunakan Plastik Klip

 

Resep Cara Membuat Es Gabus Motif Pelangi Untuk Jualan

Resep Cara Membuat Es Gabus Motif Pelangi Untuk Jualan

 

Resep Es Susu Pensil

3 Resep Es Untuk Usaha Jualan Paling Laris

Cara Membuat Es Krim Lebih Lembut dari Merk Terkenal | | 4.5
counter